Monday, July 31, 2017

Para Pembunuh Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Berikut ini saya mencoba menerjemahkan artikel dari sebuah website kenamaan bernama ranker.com. Artikel ini memuat daftar pembunuh berantai paling menakutkan beserta informasi cara-cara yang digunakan, para korban dan lainnya.

Pembunuh berantai merupakan orang-orang yang paling mengerikan yang pernah dibayangkan, sebagian disebabkan bahwa kejahatan mereka lakukan sungguh tidak terduga (unfathomable) oleh kebanyakan orang. Kebanyakan pembunuh berantai memilih korban secara acak, misalnya mencari korban tertentu di tengah malam, atau mereka yang suka berlagak, wanita pirang atau berpostur pendek, atau pria tua berkulit hitam.

Tipe orang apapun agaknya bisa menjadi mangsa dari pembunuh berantai tipe tertentu. Kebanyakan penjahat keji ini diketahui memperkosa dan menyiksa korban-korbannya. Beberapa bahkan menjadikan tubuh korbannya yang telah meninggal sebagai santapan.

Salah satu hal yang membuat pembunuh begitu mengerikan adalah siapapun dapat menjadi korban dan siapapun dapat menjadi pelakunya. Kebanyakan pembunuh berantai terburuk adalah tetangga yang ramah, atau rekan kerja lembut/mudah bergaul, yakni orang yang tak disangka-sangka yang diam-diam menyimpan kepala manusia di dalam kulkas.

Pembunuh berantai dalam daftar ini merupakan penjahat paling menakutkan dalam sejarah, disebabkan metode yang mereka gunakan. motif/alasan membunuh, dan kepribadian.

Siapa saja mereka itu? Apa yang mereka lakukan hingga membuat mereka begitu menakutkan? Apa alasan mereka jika mereka memilikinya? Dan apa penyebab mereka sanggup menghantui orang-orang dalam mimpinya?Silakan pilih siapa pembunuh berantai paling menakutkan di bawah ini menurut Saudara!


  1. Ted Bundy. Antara tahun 1974 sampai 1978, Ted Bundy menculik dan membunuh 30 wanita. kendati jumlah korban yang sebenarnya lebih banyak. Ia menyiksa dan memperkosa korban-korbannya, terkadang bahkan menyimpan kepala korban yang terpotong sebagai kenang-kenangan. Ia ditangkap tahun 1979 dan dihukum mati di kursi listrik. Info: meninggal umur 43 (1946 - 1989). Tempat lahir: Burlington, Vermont, USA. Profesi: penjahat.
  2. Pedro Lopez; Dia telah memperkosa dan membunuh lebih 300 anak perempuan di seluruh Amerika Selatan, dikenal dengan nama the Monster of the Andes. Pada mulanya ia membunuh 100 wanita dari suku tertentu di Peru, namun polisi melepaskannya sehingga ia dapat melanjutkan rangkaian kejahatannya. Ia ditangkap dan dihukum tahun 1980 tapi dilepaskan tahun 1998. Umur 68.
  3. John Wayne Gacy. Saat mengadakan sebuah pesta ulang tahun anak-anak, Anda tak pernah membayangkan jika badut dapat melakukan hal-hal yang lebih dari sekedar menghibur. Tapi dalam kasus John Wayne Gacy, dia adalah badut profesional sekaligus pembunuh berantai. Gacy membunuh 33 orang remaja dan mengubur mayat mereka di sekitar rumahnya, setelah menganiaya dan mencabuli korban-korbannya. Ia ditangkap dan dihukum mati tahun 1994. Info tambahan : Meninggal di umur 52 (1942-1994), Lahir di Chicago, Illinois, USA. Profesi: badut.
  4. Jack The Ripper. Ia meraih gelar "pembunuh paling menyeramkan di dunia" dan pembunuh berantai paling bejat untuk keanehan dan sifat tak kenal ampun yang dimilikinya. Selama tahun 1800-an, ia membunuh sejumlah PSK di Inggris dengan menggorok leher dan membelah perut mereka. Kadang-kadang ia mengambil bagian tubuh termasuk uterus (rahim) sebagai kenang-kenangan. Tak ada yang tahu identitasnya yang sebenarnya dan apa yang membuatnya begitu.
  5. Richard Ramirez, alias The Night Stalker (Sang Penguntit di Malam Hari) meneror warga Los Angeles ketika ia melakukan "setahun yang penuh kejahatan"di mana ia membobol rumah warga untuk memperkosa dan membunuh. Ia membunuh 13 orang dan melukai yang lainnya. Ia dihukum mati namun meninggal akibat kanker pada Juni 2013. Meninggal usia 53 (1960-2013) kelahiran El Paso, Texas, United States of America.
  6. Ed Gein, dikenal menginspirasi hal-hal yang berlebihan di Hollywood sebagai pembunuh berantai paling menakutkan sepanjang masa, termasuk Norman Bates, Jame Gumb (*Buffalo Bill*), dan Leatherface dari film Texas Chainsaw Massacre. Meskipun Gein hanya diduga membunuh saudara laki-laki dan dua wanita setempat, tapi juga dikenal mengumpulkan bagian tumbuh mayat wanita yang mirip dengan ibunya dan menggunakan kulit mereka untuk membuat sebuah jas. Ia juga menggunakan bagian tubuh mayat untuk membuat topeng, bola, lampu dan lainnya. Ia ditangkap tahun 1957 namun meninggal di rumah sakit jiwa karena gangguan pernafasan tahun 1984. Meninggal usia 78 tahun (1906-1984), lahir di Wisconsin, USA.
  7. Jeffrey Dahmer, menjadi salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat saat ia ditangkap atas pembunuhan 17 remaja yang ia perkosa, mutilasi, dan memakannya. Dahmer mencoba menciptakan budak seks tak berpikir dengan membuat lubang (bor) di kepala korbannya yang masih hidup. Ia ditangkap pada tahun 1994 dan dipukuli sampai mati dalam penjara. Meninggal di usia 34 (1960-1994), lahir di West Allis, Wisconsin, USA.
  8. Gary Ridgway, sangat terkenal sebagai Pembunuh Sungai Hijau (The Green River Killer), Gary Ridgway mencekik lebih 70 wanita sepanjang tahun 1980an dan 90an dan membuang sejumlah mayat ke sungai the Green River. Ridgway memilih PSK dan buronan sebagai korbannya, memikat mereka dengan menunjukkan foto putranya. Dia akhirnya ditangkap tahun 2001 setelah bertahun-tahun meneror para wanita di Washington. Dia dihukum seumur hidup di penjara. Umur :68, kelahiran Salt Lake City, Utah, USA
  9. Andrei Chikatilo, selama rentang 12 tahun di Russia, ia membunuh sedikitnya 52 wanita dan anak-anak dengan cara menikamnya. Ia sering disebut sebagai the Rostov Ripper dan menjadi tersangka atas kejahatan teror selama satu dekade tapi tak tertangkap sampai tahun 1990. Chikatilo dieksekusi oleh regu tembak pada tahun 1994.

source: The Scariest Serial Killers in History

new vocabulary
over the span = selama rentang waktu
at least = paling sedikit
over the decade = selama satu dekade
apprehended = tak tertangkap
firing squad = regu tembak



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment