Wednesday, October 21, 2015

Jadikan MS Word sebagai Kamus


Untuk mendukung percepatan penguasaan kosakata, kamus merupakan salah satu andalan dalam belajar bahasa Inggris. Kamus berupa buku memang lebih simple, mudah dibawa ke mana-mana, tapi berat dan berisiko cepat lecek.

Sedangkan google translate memang paling bagus, tapi kita belajar nya harus dalam kondisi online. Bukankah belajar bahasa Inggris itu kalau bisa dalam suasana senyaman mungkin, jauh dari gangguan benda berat, apalagi godaan bermain internet yang memancing kita untuk mendapatkan hal-hal yang menyenangkan seperti game, gosip, berita heboh dan lainnya.

Jika belajar dengan mengerjakan latihan di komputer, mungkin kita bisa membeli aplikasi kamus dalam bentuk software, ini juga bagus. Tapi kalau tidak punya semuanya, yang kita punya MS Word, ini juga simple. Sambil ngerjakan latihan, kita bisa langsung mengerti kata yang membingungkan.

Kelemahan menggunakan MS Word sebagai kamus adalah terjemahan tidak dalam bahasa Indonesia, namun padanan kata yang keluar dalam bahasa Inggris. Kita tidak translate kata per kata memang, tapi yang penting kita tahu terjemahannya dengan memahami arti kata lainnya dalam bahasa Inggris.

Baik lah berikut tahap tahap sederhananya :

1. Buka aplikas Ms Word dan masukkan kata yang ingin dicari artinya
2. Pilh Main Menu Review dan Klik thesaurus
3. Pada bagian kanan Ms Word akan muncul padanan kata tersebut dalam bahasa Inggris

Gampang bukan ?


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment