Wednesday, May 16, 2012

Mengapa Belajar Bahasa Inggris

Terus terang saya memang hobi membaca. Meski usia sudah kepala empat, semangat membaca makin lama makin kuat. Tentu saja hobi yang ditekuni ini tak dibiarkan tanpa hasil apa-apa. Saya sangat ingin mendapat manfaat dari kesukaan membaca ini.


Oleh sebab itu saya membuat tantangan dalam mengisi hobi ini. Dengan tekad yang bulat di awal tahun ini saya mendaftar sebagai mahasiswa Sastra Inggris Universitas Terbuka. Kekhususan Sastra Inggris di sini adalah dalam bidang Minat Penerjemahan. Jadi targetnya jika lulus nantinya saya harus mampu menerjemahkan teks bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia demikian juga sebaliknya. 

Oleh sebab itu, sebagai motivasi dan pengawasan terhadap konsistensi saya dalam belajar, maka dibuatlah blog Belajar Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris ini. Tentu saja orang pertama yang membaca dan menulisnya adalah saya sendiri. Jauh lebih baik jika ada di antara pembaca yang berminat dalam mempelajari bahasa Inggris ini mau memberi komentar agar materi yang saya pelajari dapat didiskusikan. 

Sebab, salah satu cara belajar yang baik adalah berdiskusi. Marilah kita sama-sama belajar melalui blog yang sederhana ini.Selamat mengikuti!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment